Detail

Olympic Kembangkan Kawasan Industri Berkonsep Ecosentro

April 24 ,2016
PT Bogorindo Cemerlang tengah mengembangkan kawasan industri seluas di Sukabumi 600 ha, tepatnya di Cikembar, Kabupaten Sukabumi bertajuk Olympic Industrial Park Sukabumi. Untuk kawasan industri, PT Bogorindo Cemerlang juga membangun di kawasan Sentul, Bogor.

Chief Executive Officer PT Bogorindo Cemerlang, Imelda Fransisca mengatakan, saat ini Bogor menjadi pilihan sebagai tempat tinggal dan membuat perkembangan properti di daerah ini sangat pesat. Kawasan industri yang sebelumnya di Bogor, mulai bergeser ke Sukabumi. Pemerintah daerah Sukabumi pun sangat mendukung rencana tersebut dengan dibangunnya Tol Bogor Ciawi Sukabumi ( Bocimi ) yang diharapkan selesai pada tahun 2018.

“Dengan kehadiran Tol Bocimi diyakini dapat mengatasi kemacetan lalulintas dan mempercepat arus barang dari daerah tersebut. Kereta Api juga kembali menjalankan trayek Bogor-Sukabumi-Cipanas dan tidak hanya untuk kereta penumpang tetapi juga untuk angkutan logistic. Sehingga hasil industri dari Sukabumi akan dengan mudah dan cepat diangkut ke Jakarta bahkan sampai ke Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Imelda saat berkunjung ke redaksi Property&Bank beberapa waktu lalu.

Sukabumi, kata Imelda, saat ini telah menjadi incaran para pelaku industri karena UMR nya masih relatif jauh lebih rendah dibanding dengan UMR di Bekasi maupun Tanggerang. Ini juga yang menjadi daya tarik bagi kawasan industri untuk tumbuh dan berkembang kearah Sukabumi. PT Bogorindo Cemerlang membangun kawasan industri ini dengan nuansa taman yang hijau berkonsep Ecosentro atau lingkungan yang hijau dan bersih.

“Kami menerapkan konsep lahan yang fleksible dengan membagi lahan menjadi ukuran terkecil 5.000 m2 sehingga customer dapat dengan leluasa mengutarakan kebutuhan lahan nya dan kami siap menyatukan modul -modul terkecil tadi menjadi lahan yang dibutuhkan oleh konsumen. Konsumen cukup membayar 30% dan sisanya dapat dibayarkan 3 sd 6 bulan kemudian setelah pemecahan sertifikat, dan dapat dibiayai oleh Bank,” tegas Imelda.

dikutip dari : "http://www.propertynbank.com/olympic-kembangkan-kawasan-industri-berkonsep-ecosentro/"